Rabu, 10 Januari 2018

RENUNGAN : TUHAN ADALAH GEMBALAKU


Nats : "Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku." (Mzm. 23:1).

          Daud, pemazmur yang menulis Mazmur 23 ini bukanlah orang sembarangan. Ia adalah raja Israel yang memiliki karier dan kesuksesan yg luar biasa. Akan tetapi, Daud sesungguhnya menyadari betul akan satu hal. Ia sadar bahwa tanpa pimpinan Tuhan, semuanya akan sia-sia.

          Ketika kita mengatakan bahwa "Tuhan adalah gembalaku", maka seperti Daud, kehidupan kita seharusnya diserahkan sepenuhnya dalam pimpinan Gembala agung itu. Kita tidak dapat mengatakan bahwa "Tuhan, gembalaku, pimpinlah aku." Namun kita justru tidak mau menuruti apa yang menjadi kehendak pemimpin kita. Hal ini yang paling sering terjadi di dalam kehidupan umat Tuhan. Mengaku percaya kepada Tuhan, tetapi kemudian menyangkal kepercayaannya itu dalam tingkah lakunya. Setiap hari berdoa, setiap minggu ke gereja, tetapi jika ada masalah, menyimpang ke "orang pintar" (ngapain juga minta petunjuk ke "orang pintar" yang jadi pintar dengan cara-cara yang tidak pintar?).

          Hal ini merupakan permasalahan serius. Kita tidak dapat mengatakan "Tuhan adalah gembalaku, dan dukun juga". Keyakinan iman yang sejati hanya dapat disandarkan  kepada Tuhan. Hanya dengan demikian, janji berkat Tuhan bahwa kita tidak akan berkekurangan akan tergenapi.

salam... 
yb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar