Jumat, 19 Januari 2018

RENUNGAN: MASALAH = MASANYA ALLAH BEKERJA

"MASALAH = MASANYA ALLAH BEKERJA (1)"

Kejadian 7:17 (TB) Empat puluh hari lamanya air bah itu meliputi bumi; air itu naik dan mengangkat bahtera itu, sehingga melampung tinggi dari bumi.

_____

             Menjalani hidup bersama dengan Tuhan, tantangan hidup seperti masalah, sakit penyakit, pergumulan hidup memang masih tetap ada, tapi perhatikan satu hal dalam ayat ini. Pergumulan Nuh dan keluarga dalam menghadapi badai air bah yang diijinkan Tuhan, bukan menenggelamkannya namun justru mengangkatnya lebih tinggi. Air bah mengangkat bahtera Nuh sangat tinggi!

          Permasalahan dan pergumulan Anak-anak Tuhan adalah proses yang Tuhan ijinkan untuk mengangkat kita lebih tinggi. Suatu level iman yang dimanis. Semakin besar pergumulan, maka bersama Tuhan pasti terjadi terobosan yang semakin besar pula. Pada pasal 8:11, setelah air bah surut, Nuh melepaskan burung merpati untuk mengecek keadaan banjir, alhasil burung tersebut pulang dengan membawa "sehelai daun zaitun yang segar". Tuhan menyediakan sesuatu yang baru, yang segar setelah Saudara selesai bertanding dalam pertandingan iman.

          Sertakan Tuhan selalu dalam perjalanan hidup kita. Jangan pesimis, tetap optimis! Salam. (yb)

_____
1. Judul ini diambil dari khotbah Pdt. Hengky Setiawan, Gembala penulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar